Sabtu, 21 Maret 2009

Manuver Politik Gus Dur

Dear..
Beberapa hari lalu ada guyonan yang menurut saya amat menarik. Batapa tidak? Guyonan politik ini dilontarkan oleh seoarng Gus Dur yang notebene lebih memilih golput di PEMILU mendatang...
Benarkah demikian..?

Tidak sepenuhnya benar. Setelah kubu nya tidak diakui..Gus dur tidak tinggal diam. sepak terjangnya yang cukup membingungkan mulai terjadi. Dimulai dengan koalisinya dengan PDIP. Kelihatannya Gus Dur ini sangat santai dalam berbicara, tanpa memikirkan apa-apa..hm memang unik ( dan langka....)

Beberapa hari kemudian setelah sebelumnya menyatakan akan berkoalisi denga PDIP, lagi-lagi Gus Dur memberika pernyataan yang cukup mengejutkan ( baca : menggelikan ) entah apa yang terjadi dia memnita seluruh pendukungnya agar mendukung partai baru Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo. Lagi-lagi saya tergelak. Memang saya sering dibuat tertawa oleh ulah kyai Jombang ini. Dari dulu selalu mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang membuat kontroversi. Bukan Gus Dur kalo nggak mneghebohkan.

Saya sendiri juag gak tau kenapa Gus Dur bersikap seperti itu. Apakah dia memang sudah frustasi ? Atau sekedar cari sensasi. Yang jelas kalo ketemu mungkin saya akan berbisik pada beliau seperti ini:

" Sudahlah Gus...sampean gak perlu repot-repot ngurusin politik..kan udah ada yang muda-muda tuh..dan tentu saja lebih 'sadar'...daripada sampean berkomentar yang enggak-enggak..mendingan duduk-duduk di rumah ngurusin cucu...inget lho sampean udah tua Gus..saatnya istirahat..jangan melawak terus..."

Gitu aja kok Repot!!!!!

3 komentar:

  1. memang Gus dur slalu sarat kontroversi
    mulai crita soal "Israel" sampe "anak TK"
    sekarang soal Gerindra...
    hmmm....ntah besok apa lagi

    BalasHapus
  2. Wah masak sih Gus Dur Golput?

    BalasHapus
  3. gus dur? (doh)

    gitu aja kok repot ... emang repot kok

    saya kan blogger repot ... hahaha

    BalasHapus

Silakan berkomentar...dijamin demokratis!

mY WoRld © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute