Rabu, 04 Februari 2009

Satrio Piningit

Dear readers...
Setelah kemaren aku nggak ngeblog..tanganku udah mulai gatel pengen ngeblog lagi. Trus aku nonton TV ada berita mengenai si dukun yang kontroversi...hm..ngakunya sih Satrio Piningit. Padahal aku pernah dengar istilah itu sejak jaman doeleo kala pas Suharto lengser. Eh sekarang muncul lagi dengan 'bentuk' berbeda.

Kali ini si 'Satrio Piningit' muncul sebagai Agus Solihin  dukun sekaligus pemimpin aliran yang sesat. Banyak ajaran-ajaran yang dibawanya menyimpang. Pada awalnya sih biasa2 aja..tapi lama-lama banyak terjadi penyimpangan di dalamnya. mUlai dari pelarangan sholat, puasa sampai yang amoral seperti melakukan hubungan seks beramai-ramai di satu ruangan. Dan yang terparah, si Agus ini mengaku kalau dirinya adalah Tuhan.

Sebenarnya yang membuat saya heran, kenapa ada saja yang mau jadi pengikutnya? Apakah para pengikutnya sudah 'dicuci otak' hingga mau-mau saja berbuat seperti itu? Atau malah ini adalah gambaran sikap yang sudah apatis , sehingga terpaksa menempuh jalan sesat untuk melepaskan dari himpitan hidup? Hm..saya gak bisa menebak. Kalau memang demikian saya kira betapa moral orang Indonesia ini sudah sangat kritis sehingga banya orang yang 'sakit' seperti itu.

Untungnya masyarakat cepat tanggap dan sekte Satrio Piningit itu segera digerebek, dan pihak berwajib segera mengamankan dan mengusut tuntas masalah ini. Saat ini si pemimpin sudah menyerahkan diri. Aku rasa dia memang sakit jiwa. Yah..tapi begitulah hidup. Mungkim sesorang akan terhimpit keras dalam kehidupan, dan mencari jalan keluar dengan caranya sendiri. Lalu kenapa tidak kita serahkan semua urusan pada Allah?

4 komentar:

  1. saya justru menghargai keberaniannya mengaku sebagai tuhan, tuhan kan memiliki sifat-sifat yang baik kan...

    cuman dia itu tuhan macam apa ya, satriyo ya satriyo ya..., mungkin sedang bingung dia itu...

    BalasHapus
  2. wah mas kalo saya sih eksistensi Tuhan gak bisa dibuat main2...karena kita gak mungkin punya sifat lebih baik dr Tuhan

    BalasHapus
  3. iya kelamaan dipingit kali ya...

    BalasHapus
  4. jangan2 cuma kompensasi om..mo cari yg enak2 aja...he..he

    BalasHapus

Silakan berkomentar...dijamin demokratis!

mY WoRld © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute