Selasa, 27 Januari 2009

MUI :Merokok Haram!

G'morning all....
Seperti janji saya akan mulai menulis lagi, maunya sih hari Senin kemaren, tapi berhubung hari libur..aku memilih menghabiskan waktu buat keluarga hehehehe..sayang keluarga nih!
O ya sebelumnya Gong Xi Fat Chai..yah...masuk taon Kerbau nih...

Tadi pagi aku sempetin nonton televisi ngeliat berita pagi, sambil sarapan. Eh ada satu berita yg menggelitik hati yang buat aku pengen nulis. Berita tentang fatwa MUI tentang larangan merokok.
Hm..aku rasa hal ini akan menimbulkan satu kontroversi di kalangan masyarakat. Maklum...setauku selama ini orang ngerokok juga sah-sah aja gaka ada yg neglarang..kok sekarang ada fatwa macam itu? Mungkin kalo aku pribadi sih gak terlalu penting fatwa itu..karena Alhamdulillah aku gak negrokok. Alasannya selain gak bagus buat kesehatan..yang peling penting buat aku ngerokok ngabisin duit hehehehe...

Dalam siaran televisi ada empat golongan yang haram merokok.
Yang pertama, kaum ibu hamil. Kalo ini aku setuju karena jelas merokok akan membahayakan kesehatan janin..kan kasihan sama bayinya.
Yang kedua, Anak-anak/remaja..Hm, aku setuju juga karena selain gak sehat, mereka pasti blom kerja jadi mereka pasti ngabisin duit ortu. Kalo udah kerja sih sah-sah aja kok....
Yang Ketiga Ngerokok di tempat umum. Aku setuju juga..karena berdasarkan pengalamanku sendiri, rasanya tidak nyaman pas kalo kita naik angkot ada yg ngrokok di sebelah kita. Asepnya itu lho! Kan itu penyakit. Padahal perokok pasif jauh lebih bahaya daripada peroko katif' kan. Kalo mo bagi2 jangan bagi penyakit...bagi2 duit kek heheheheh
Yang keempat Anngota MUI dilarang ngerokok..aku gak yakin semua patuh tuh. Orang yg sudah kecanduan susah loh ngilanginnya. Tapi yg balik lagi ke masing-masing orang.

Fatwa MUI ini secara garis besar aku setuju. Karena jelas gak mungkin dong MUI melarang semua perokok dan mengatakan itu haram. Merokok adalah hak tiap orang, asal mereka bisa menempatkan diri aja. Lagian berapa besar pajak yang dihasilkan oleh rokok kepada negara kita. Wah kalau pabrik rokok sampai tutup..aku yakin deh bakal nambah masalah lain yg lebih rumit...
So...Pendapatku...Merokok itu boleh asal gak mengganggu orang lain. Deal????

7 komentar:

  1. Kali ini fatwa MUI lumayan manusiawi he, he....terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

    BalasHapus
  2. sy mulai nggak respek sama organisasi itu...
    maaf, karena hanya bikin sensasi aja...

    BalasHapus
  3. Kalo keburukannya lebih banyak dari manfaatnya
    Kenapa pada dihisap juga ya :D

    Kalo aku setuju ama fatwa MUI

    Peace ahhh

    BalasHapus
  4. Secara aku ngga ngeroko, yaaa aman aman aja dunia, hehehehe

    BalasHapus
  5. itu kan mui bukan gw???

    BalasHapus
  6. saya sueeetuju buangeeettttt....
    soalnya cuma orang-orang yang gak beradab yang ngerokok di tempat umum. paling gak hargai lah orang yang gak ngerokok...ya gak!!

    wahhh mo posting soal ini juga udah keduluan deee.....:(.

    BalasHapus
  7. Merokok adalah pemborosan karena tidak mendatangkan manfaat

    BalasHapus

Silakan berkomentar...dijamin demokratis!

mY WoRld © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute