Selasa, 17 Februari 2009

Eksploitasi anak

dear readers..
Hari ini aku membaca sebuah tajuk koran nasional, dan membaca sebuah artikel tentang eksploitasi anak ( Hm..termasuk Ponari..???)

Yah..kalo kita liat layar TV belakangan ini, baik sinetron, ato apa aja, selalu saja ada tokoh yg diperankan oleh anak-anak usia dini, yang harusnya sekolah. Padahal sinetron itu adalah sinetron stripping yang syutingnya aja sampe dini hari. Hm..kemudian aku berpikir, waj gak cape' tuh bocah? Kalo ortunya sih aku yakin seneng2 aja keran pastinya dapat duit banyak kan? Tapi aku kasian juga liat si anak yg harus 'mati-matian' akting di depan kamera. Asal tau akting tuh gak gampang..soale aku pernah dan ternyata ancur heheheheh...

Pernah sih si ortu ditanya dalam sebuah infotainment ttg eksploitasi anak. Tapi si Ortu berkelit dengan menjawab bahwa si anak memang hobby akting jadi sama sekali gak 'tersiksa' dengan rutinitas yg melelahkan seperti itu. Lagian utk masalah pendidikan, biasanya si ortu udah nyediain les privat ato home schooling.

Mungkin aja sih si anak gak sadar...bagaimanapun juga, anak-anak harus tumbuh secara wajar, tanpa dibebani pikiran macam2..apalagi cari uang! Kalo aku jadi ortu sih mestinya gak begitu. tapi aku sadar kok tiap orang kondisinya beda...so hak mereka sih...aku berkaca dari masa kecilku sendiri..betapa bahagianya main di sawah, berlarian di kebun, mencari ikan di sungai...tanpa berpuar-pura jadi orang lain. Tanpa peduli dengan ambisi hedonis dari ortu.

so masa kecil itu penting karena hanya sementara. Kita gak akan mengalaminya dua kali. Give the best to our childrens...

5 komentar:

  1. ekspolitasi kalo si anak tidak suka, kalo suka namanya pengembangan bakat dan penyaluran bakat juga bisa, so mana yang dirugikan...

    BalasHapus
  2. @suyaden meneketehee ... wakkakaka

    BalasHapus
  3. aji mumpung bro..kapan lagi bisa nambang duwit...wkwkkw

    BalasHapus
  4. hmm..kalo aku sih setuju juga. ntah lah mana yang aku setujui..pokoknya setuju aja!!hehehehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar...dijamin demokratis!

mY WoRld © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute