Jumat, 06 Februari 2009

Dukun cilik dari Jombang

Dear Readers..

Kembali sebuah berita yang unik mengganggu konsentrasi saya untuk menulis blog ini. Anda sekalian tahu 'kan kalau Kota Jombang yang beberapa waktu lalu sempat heboh gara-gara kasus Ryan si pembunuh berantai? Kini, Kota Jombang kembali ramai dikunjungi ribuan orang yang bukan hanya tertarik tetapi mereka mengunjungi suatu hal yang menurut saya tidak wajar. Bahkan salah seorang tetangga saya berniat pergi ke sana. Maklum kota ku ( Kediri ) hanya satu jam perjalanan dari Jombang.

Adalah Mohammad Ponari seoarang bocah berusia 10 tahun, asal dusun Kedungsari, Desa Balongsari Kec. Megaluh, Jombang yang akhir-akhir ini namanya begitu sering disebut di televisi gara-gara kemampuannya menyembuhkan berbagai penyakit berkat 'batu ajaib' nya yang konon ia peroleh dari langit. Si bocah hanya tinggal memasukkan batu itu ke dalam air putih dan pasien meminumnya maka hilanglah segala penyakit. Padahal pada awalnya si orangtua khawatir dengan batu ajaib itu dan sudah berusaha membuangnya. Tetapi, entah kenapa batu itu selalu kembali pada si bocah. Hm..memang rasanya tidak masuk di akal.

Awalnya saya sendiri kurang tertarik dengan berita itu. Tetapi melihat pemberitaan yang menampilkan gambar bahwa rumah Ponari 'diserbu' puluhan ribu orang dan antre berjam-jam hanya untuk mendapat jatah 'air minum' yang sudah dimasuki batu itu, kening saya kembali berkerut. Jelas tak mungkin hal itu hanya isapan jempol semata. Banyak sudah bukti nyata 'kesaktian' batu itu.

Uniknya, saya membaca seklias dari berita Surya Online, si bocah kecil mempunyai tugas untuk menutup semburan Lumpur Lapindo. Hanya saja karena banyak orang yang masih membutuhkan jasanya, niat itu belum kesampaian. Wah..memang benar-benar hebat bocah itu. Sampai detikinipun saya masih belum bisa mencerna dan mengaitkan hal ini dengan sesuatu yang ilmiah dan masuk diakal. Seagala sesuatu pasti sudah digariskan oleh Allah. Dan kalau ini benar, pasti bocah tadi benar2 telah memperoleh anugrah yang luar biasa.

Hm..mungkin ada diantara kalian yang tertarik pergi ke Jombang? Saya titip salam saja buat Mohammad Ponari. Alhamdulillah..saya sampai saat ini masih dikaruniai sehat oleh Allah jadi blom perlu kesana.

12 komentar:

  1. anak yang beruntung di beri anugerah oleh tuhan...
    semoga tugasnya bisa terlaksana dengan baik, amin

    BalasHapus
  2. wah.....
    itu satu cobaan yang diberikan oleh allah....dan cobaan itu moga dia jalankan dengan sebaik2nya...
    tapi jangan dianggap sebagai....???

    BalasHapus
  3. wah..
    Jika itu adalah benar maka bertuah benar beliau kerana peroleh ANUGERAH dariNYA..

    Salam Kenal..
    Keep In Touch..

    BalasHapus
  4. tok..tok..tok.. permisi..

    percaya nga percaya. yg penting smuanya yakin klo kesembuhan itu anugrah dari yg Atas. Batu hanya sbagai media.ya ngaaa ? ekekekek..

    oyi, fuda jga punya batu kcil tuh. "batu krikil" tapi.. wakakakkaka
    banyak noh depan rumah berserakan..

    salam knal boos.. ^^

    BalasHapus
  5. Assalammualaikaum
    yaa di zaman yang serba aneh dan rumit seperti ini kita dituntut untuk selalu ingat pada sang pencipta karna sang pencipta ingin mengukur seberapa kuat iman kita untuk menghadapi cobaan hidup yang serba susah dan tambah rumit.dan sekarang Allah ingin menunjukkan kuasanya dengan memberikan berbagai cobaan pada negeri kita tercinta ini dan Allh pun tak lupa memberikan berkah dan karunia pada negeri kita ini.Jadi pada intinya kita dituntut untuk selalu ingat padanya,dan kisah bocah ini memang bisa diilhami.Dan bisa dikatakan bocah seumur itu belum banyak mengerti tentang dunia dan takdir sang bocah telah ditentukan untuk menolong dan menunjukkan jalan yang benar pada kita semua jangan sampai kita terlanjur jauh untuk melangkah di jalan yang salah.Inilah salah satu kebesaran allah,
    Allah hu Akbar... Allah hu Akbar...Allah hu akbar
    Untuk postingannya terima kasih ya mas:<>
    Wallaikumsalam wr.wb

    BalasHapus
  6. salam perkenalan

    semuanya itu datangnya dari yang maha Esa, jangan dilupa itu..anyway thanks visit my blog

    wassalam

    BalasHapus
  7. that's a gift. mudah-mudahan aja Ponari bisa segera menyelesaikan tugasnya..!! tapi kalo bisa menyembuhkan penyakit hati yag (biasanya) ada pada manusia, hebat yahh!!hehehehe

    BalasHapus
  8. Iya nih.. saya juga liat beritanya waktu itu.. aneh juga si.. tapi bikin penasaran juga

    BalasHapus
  9. sekalipun sy belum pernah pergi ke jombang..

    BalasHapus
  10. manusia berusaha, sang Khalik yang menentukan....

    BalasHapus
  11. @Dicko
    yg bisa nyembuhin penyakit hati ya kita sendiri

    @mann's gor
    salam kenal from indonesia

    @More games
    Anda benar! Thanks 4 comment

    @Sari rapet
    Met kenal!

    @Fuda
    Met kenal balik!

    BalasHapus
  12. Jombang khan kampungnya Gus Dur?
    lho gag nyambung.

    BalasHapus

Silakan berkomentar...dijamin demokratis!

mY WoRld © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute