Senin, 09 Februari 2009

Free Sex

Dear Reader,

Hari Minggu kemaren ada yg datang kepadaku dan mengadu bahwa ia khawatir pacarnya hamil. Hm lantas aku berpikir bagaimana sih pola pacarannya? Jujur nih aku gak mau tanya " Emang u ngapain aja? " selain aku gak mau keliatan bodoh, aku juga gak mau ganggu privasi dia. Tapi dalam hati aku jelas tidak membenarkan gaya berpacaran ala dia.

Sebenarnya kisah itu adalah satu dari ribuan kisah serupa yang saat ini melanda pergaulan jaman sekarang. Free sex rasanya bukan barang baru bagi pasangan yang blom menikah. Aku sendiri juga menyadari fenomena ini pasti adalah dampak dari kemajuan jaman yang berjalan begitu cepat, sehingga melindas nilai-nilai agama dan norma sosial. Tentu saja aku tak dapat serta merta menyalahkan remaja, sebab peran ortu juga sangat dominan dengan masalah ini. Ortu yg sibuk atau gak punya waktu, membuat anak-anak mempunya i kebebasan berbuat sesuka mereka. Dan saat mereka belajar tentang hal baru, mereka belajar dari sumber yang tak terpercaya. Film-film bokep sekarang sangat mudah didapat. Bahkan dari HP sekalipun. Ini membuat remaja yang mempunyai libido tinggi menjadi sangat ingin melampiaskan keiniginan mereka, dan sialnya mereka melampiaskan pada pacarnya. Karena hanya 'pacar' yang ia punyai!

Akibatnya, kalo gak hati-hati, si pacar hamil dan cemas. Kalo gak aborsi ya lahir tanpa ayah. Kan kasian kalo kayak gitu. Menghancurkan masa depan. Nah..aku sih gak ingin jadi sok 'orangtua' dengan kasi nasihat begini dan begitu. Tapi seharusnya kita bisa berpikir dulu sebelum bertindak. Lagian dalam ajaran agama hal itu jelas dilarang. Penyesalan selalu datang terlambat. So daripada menyesal, mending yg wajar - wajar aja kan? Betul Tidak??

10 komentar:

  1. betul, dan harus tanggungjawab dong, bebas ya bebas nggak ada yang berkewajiban mengaturnya, tapi kalo tanggungjawab adalah moral yang semestinya....

    BalasHapus
  2. iyah sih kayak teman aq skarang..........
    dmana teman aq masih kuliah dengan menangung malu sedangkan si cowoknya melarikan diri ma cewek lain.......

    BalasHapus
  3. jawabannya cuman satu. cped nikaaah..
    bukan "kawin" ekekekeke ya nga kang suryaden ?

    makanya cped2 nabung ..biar bisa nikah..
    kan bisa spuasnya noh ahahaha syalalala..

    *fud kamu kapan nikah ?* gmn mo cped nikah, wong nabung nya pake celengan babi T___T zzzz gubrak.,

    BalasHapus
  4. Mengerikan.. bingung mau komentar apa.. yang jelas mengerikan deh..

    BalasHapus
  5. Salam Dari Malaysia..
    Penyesalan selalu datang kemudian/lambat..
    Justeru, kita seharusnya menyedari betapa pentingnya untuk selalu berhati-hati dengan segala tindakan kita..
    Kerana sesal kemudian tidak berguna lagi..

    Salam!

    BalasHapus
  6. hal begini jadi lazim, dan kmudian dianggap biasa.

    BalasHapus
  7. Yaa aku sih mau ngingetin para pecinta bahwa cinta sejati tidak selalu dengan saling memberikan sebagian tubuhnya untuk orang yang dipercaya(dicintai)
    liat az tuh kisah sasuke yang g mau berikan tubuhnya pada orochimaru.jika itu ia lakukan masa depannya akan hancur dan impiannya tidak tercapai.
    sama kalo kalian nyerahin begitu saja mas depan dan impian kalian akan hancur.
    kalo boleh sedikit share nih aku yang udah 19 tahun aza belum pernah pacaran dan aku masih kuat koq soalnnya impianku belum tercapai masih banyak hal yang aku harus pelajari

    BalasHapus
  8. hhmm...menyesal memang selalu datang berbarengan dengan kata seandainya lho!!:)

    So..jangan main-main dengan kelaminmu..

    BalasHapus
  9. klo mbicarain yg kek gini keknya miris banget deh

    BalasHapus

Silakan berkomentar...dijamin demokratis!

mY WoRld © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute